Tujuan
Kognitif
Setelah mempelajari
materi jamur peserta didik diharapkan dapat :
1. Peserta
didik (A) dapat menjelaskan tentang jamur dari penjelasan guru (B) minimal
beberapa kalimat penting (D) dalam penjelasannya (C)
2. Peserta
didik (A) dapat menyebutkan ciri-ciri jamur (B) sebanyak mungkin (D) dari
kegiatan pengamatan (C)
3. Peserta
didik (A) dapat memprediksi jenis-jenis jamur (B) dari yang diamati (C) minimal
5 (D)
4. Peserta
didik (A) dapat mengkategorikan peranan jamur bagi kehidupan (B) melalui
percobaan (C) minimal 3 (D)
Kisi-kisi
soal kognitif :
1. Peserta
didik dapat menjelaskan tentang jamur minimal beberapa kalimat penting dalam
penjelasannya
2. Peserta
didik dapat menyebutkan ciri-ciri jamur sebanyak mungkin berdasarkan kegiatan
dan pengamatan yang dibimbing oleh guru
sebelumnya
3. Peserta
didik dapat memprediksi jenis-jenis jamur dari yang diamati minimal 5 melalui
kegiatan mandiri yang di pandu oleh guru sebelumnya
4. Peserta
didik dapat mengkategorikan peranan jamur bagi kehidupan melalui percobaan minimal
3 melalui kegiatan mandiri yang di pandu oleh guru sebelumnya
Tujuan Afektif
1. Melalui
kegiatan tanya jawab (C) yang dilakukan peserta didik (A) diharapkan dapat
memiliki sikap proaktif (B) yang cukup
baik (D)
2. Melalui
tugas (C) yang diberikan peserta didik (A) diharapkan dapat bertanggung jawab
dan peduli (B) baik secara mandiri (D)
Kisi
–kisi soal afektif :
Ø Peserta didik dapat memberi tanggapan dan
mendiskusikan tanggapan tersebut terhadap pola pikir ilmiah dalam sikap proaktif
Ø Peserta
didik dapat Menunujukkan kemampuan mengamati dan
menganalisis sebagai tanggung jawab dan peduli dalam belajar yang di beri guru
dan menyebutkan 5 dari hasil pengamatan tersebut.
Tujuan Psikomotor
Melalui
tugas (C) yang diberikan, peserta didik (A) dapat memberikan responsif (B) dengan mengkomunikasikan hasil pengamatan
yang didapat dalam bentuk presentasi (D).
Kisi-kisi soal:
Ø Peserta didik dapat menarik kesimpulan dari data yang
didapat dari data hasil pengamatan dari
beberapa media yang diberikan dan dapat mengkomunikasikan hasil pengamatan
tersebut dalam bentuk presentasi.
Jenis
sekolah : Alokasi
Waktu :
Mata
pelajaran : Jumlah
Soal :
Kelas/semester
:
Kurikulum
:
|
IPK
|
Materi
pembelajaran
|
Indikator
soal kognitif
|
Teknik
penilaian
|
Bentuk
soal
|
No.
soal
|
|
Menjelaskan
pengertian jamur
|
Pengertian
jamur
|
Peserta
didik dapat menjelaskan minimal beberapa kalimat penting dalam penjelasannya
|
Tes
tertulis
|
Jawaban
singkat
|
1
|
|
Menyebutkan
ciri-ciri jamur
|
Ciri-ciri
umum jamur
|
Peserta
didik dapat menyebutkan ciri-ciri jamur sebanyak mungkin
|
Tes
tertulis
|
Jawaban
singkat
|
2
|
|
Memprediksi jenis-jenis
jamur yang diamati
|
Jenis-jenis
jamur
|
Peserta
didik dapat memprediksi jenis-jenis jamur dari yang diamati minimal 5
|
Tes
tertulis
|
Jawaban
singkat
|
3
|
|
Mengkategorikan
peranan jamur bagi kehidupan melalui percobaan
|
Peranan
jamur bagi kehidupan
|
Peserta
didik dapat mengkategorikan peranan jamur bagi kehidupan melalui percobaan
minimal 3
|
Tes
tertulis
|
Jawaban
singkat
|
4
|
Terimakasih
BalasHapus